A+ A A-

  • Dilihat: 2331

Sambutan Ketua Pokja Pembuatan Website GPIB Jemaat Ekklesia

Bisnis yang paling cepat mendatangkan keuntungan saat ini adalah multimedia. Hal itu telah dibuktikan Ashley Qualls, 19, Pengusaha muda negeri Paman Sam.  Dia telah menunjukkan kepada dunia bahwa bisnis multimedia sangat menggiurkan dalam perolehan keuntungan. Bedanya, bisnis multimedia ala Qualls menawarkan suatu kreativitas yang tidak pernah mati. Selain kreativitas, menurut Qualls, perubahan menjadi suatu hal yang pasti dalam bisnis.

Pengertian Multimedia itu sendiri adalah Berbagai media. Istilah bagi transmisi data dan manipulasi semua bentuk  informasi, baik berbentuk  kata-kata, gamber, video, musik, angka, atau tulisan tangan. Bagi komputer, bentuk informasi tersebut, semuanya diolah dari data digital (yang terdiri dari nol dan satu).

Dengan perubahan, kata dia, setiap perusahaan akan memasuki tahap berikutnya. “Kita juga tidak perlu malu untuk ‘menemukan kembali’ bentuk bisnis yang selama ini kita kelola,” paparnya seperti dikutip dari www.Ypulse.com. Agar sebuah perusahaan eksis, Qualls pun membentuk komunitas www.whateverlife.com (Harian Seputar Indonesia, Edisi 22 Januari 2010).

Seperti halnya Ashley Qualls, yang menginginkan Perubahan tersebut, maka diawali dari keinginan untuk mempunyai  website yang semula menggunakan sarana Milis atau yang disebut Mailing List pada http://groups.yahoo.com/group/GPIB-EKKLESIA/ yang bertujuan untuk membangun komunikasi dan informasi warga gereja melalui sarana Internet sejak bulan Juli 2000 akhirnya dapat terwujud juga dengan kehadiran suatu website di tengah-tengah kita yang merupakan suatu karya anak-anak gereja Ekklesia Jakarta.

Perubahan akan sarana informasi dan komunikasi lewat media Internet kiranya tidak membuat pengaruh negatif bagi kita namun kiranya dapat membangun hubungan yang positif sesuai dengan Misi dan Visi Gereja di tengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara dan di tengah warga Jemaat GPIB EKKLESIA pada khususnya.

Di saat kita mensyukuri akan karunia Tuhan Yesus dengan bertambah usia pelayanan Gereja GPIB EKKLESIA yang ke-39, kehadiran website pun diharapkan akan memberikan kontribusi yang baik bagi membangun pelayanan kepada Jemaat, khususnya sebagai sarana Informasi, Komunikasi, Pelayanan dan Pembinaan akan semakin baik.

Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh Jemaat, Majelis dan PHMJ GPIB Ekklesia atas segala dukungannya sehingga website ini boleh ada, kiranya melalui media ini kita semua dapat mengembangkan kreatifitas pelayanan yang lebih luas.
Akhir kata saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya buat rekan-rekan TIM Pengadaan Website, Sukses buat kalian, terima kasih atas kerjasamanya, maju terus dalam pelayanan, Tuhan Yesus memberkati kita sekalian.

Salam,

Novie Reico Nunumete