A+ A A-

  • Dilihat: 2929

Sambutan Majelis Sinode GPIB

SAMBUTAN MAJELIS SINODE GPIB
Dalam rangka pengresmian Website GPIB Jemaat “Ekklesia” DKI Jakarta

Pujian syukur patut kita panjatkan ke Hadirat Allah, Tuhan di dalam Yesus Kristus Kepala Gereja, sebab oleh karena kasih dan kemurahan-Nya maka kita senantiasa dipelihara dan dianugerahkan berkat di sepanjang perjalanan hidup kita sekalian. Perjalanan kehidupan ini mengantar jemaat “Ekklesia” DKI Jakarta kepada usianya yang ke 39 pada tanggal 24 Januari 2010 ini. Untuk ukuran manusia  maka usia ini berada pada suatu masa produktif, dimana harus berkarya, berprestasi sehingga pada gilirannya akan mencapai hasil yang optimal.

Kehadiran dan masuknya GPIB jemaat “Ekklesia” DKI Jakarta pada abad XXI ini harus diikuti dengan kesiapan yang cukup untuk berada di dalam era globalisasi atau era informasi. Pergerakan informasi begitu cepat, sehingga kalau kita tidak proaktif, maka kita akan ketinggalan informasi. Salah satu sarana yang dapat membantu dalam mengakses informasi, berita, data dan sebagainya adalah pada perangkat “Website” yang saat ini sudah tidak lagi merupakan barang mewah atau barang sulit dijangkau. Ada begitu banyak manfaat yang bisa diperoleh dari adanya Website dalam institusi jemaat jika dipergunakan sebagaimana mestinya.

Memperingati usianya yang 39 pada besok hari Minggu 24 Januari maka jemaat dalam  kesukacitaan itu, Majelis Jemaat akan mengresmikan penggunaan Website “Ekklesia” DKI sebagai sarana informasi dan komunikasi antar warga jemaat maupun antar antar jemaat dengan berbagai pihak seperti Majelis Sinode GPIB, sesama warga GPIB di mana saja, bahkan lebih luas dari itu. Dalam kondisi tertentu maka media ini akan sangat membantu dalam hal pembinaan warga gereja, percakapan pastoral dan lain sebagainya.

Majelis Sinode GPIB menyambut baik pengresmian Website ini dan mendoakan agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dalam tuntunan Tuhan sehingga dapat bermanfaat dan berdayaguna bagi pembangunan jemaat dan pembangunan gereja pada umumnya. Kiranya Tuhan memberkati setiap karya dari anak-anakNya. Selamat mempergunakan Website GPIB jemaat “Ekklesia” dan Selamat Hari Ulang yang ke 39. Damai sejahtera Tuhan akan senantiasa berada di tengah-tengah kita. Amin.


(Pnt. Prof. Dr. Ir. John FoEh)
Ketua II Majelis Sinode GPIB