A+ A A-

  • Dilihat: 146

Tuhan Yesus Pangkal Sukacita

MINGGU ADVEN III
Mazmur 33: 1 - 8

Sebab firman TUHAN itu benar, segala sesuatu dikerjakan-Nya dengan kesetiaan. ayat 4

Lilin Adven III warna merah muda menandakan 'SUKACITA'. Kita bersukacita karena Tuhan Yesus yang kita percaya dan yang kita nanti-nantikan akan datang. Dia datang untuk menolong dan membebaskan kita dari segala kekuasaan atau kekuatan-kekuatan lain yang membelenggu kehidupan kita sepanjang tahun ini.

Tuhan Yesus adalah Penolong dan Perisai bagi kita yang percaya kepada-Nya. Dia selalu melihat dan mengamati kehidupan kita yang hidup menurut firman-Nya dan selalu berharap pada kasih setia-Nya. Dia tahu dan ikut merasakan kelaparan, penderitaan dan kesulitan yang kita alami. Seberapa berat dan besarnya itu, Ia sanggup menanggungnya. Penderitaan dan kematian Tuhan Yesus di salib yang kita rayakan dan peringati melalui perjamuan kudus hari ini menjadi bukti kasih setia dan kesiapan-Nya untuk mananggung serta mengambil alih segala beban dosa yang membelenggu dan melemahkan kita. Karena itu, kita patut bersukacita dan bersorak-sorak dalam nama Tuhan.

Menurut pemazmur, orang-orang benar dan jujur layak memuji-muji, bersorak, bersyukur dan bermazmur bagi nama Tuhan dengan menyanyikan nyanyian baru diiringi petikan gambus dan kecapi. Sebab Tuhan besar dan perkasa. Ia menciptakan langit, bumi dan segala isinya dengan Firman dan karya tangan-Nya. Ia senang dengan keadilan dan hukum. Ia tidak ingin ketidak-adilan dan kekacauan di bumi. Karena itu, Ia mengalahkan penguasa bangsa-bangsa dan raja-raja di bumi yang merencanakan ketidak-adilan dan kejahatan di bumi.

Tuhan Yesus adalah firman yang menjadi manusia. Ia menciptakan segala sesuatu. Ia akan menciptakan segala hal yang baik dan sejahtera dalam hidup kita sehingga kita bersukacita dan bahagia. Tinggalkan semua kebohongan dan kejahatan yang membuat kita hidup susah dan sedih. Jadi orang jujur dan benar karena Ia telah memilih dan menjadikan kita milik-Nya. Nantikanlah dan bersiaplah menyambut kedatangan Tuhan Yesus. Dia adalah pangkal sukacita. Dia akan memberikan sukacita bagi kita.

A.F