Logo

Bible Camp GP GPIB Ekklesia 2011

Kegiatan ini dimulai pukul 07.00 di ruang serbaguna GPIB Ekklesia. Dimulai juga dengan penjelasan tentang acara oleh panitia yg diwakili Sdr. Stefanus Tutupoly. Kemudian dibuka oleh Ketua I PHMJ, Pnt. M. Syafuan sekaligus memimpin doa untuk melepas rombongan peserta Bible Camp Gerakan Pemuda GPIB Jemaat Ekklesia.

Hari pertama

Pukul 09.00 peserta dan panitia bergegas menuju lokasi. Perjalanan ditempuh selama 1 jam 30 menit. Sesampainya di lokasi, kegiatan ini diawali dengan ibadah pembukaan yang dipimpin oleh Bp. Nathan Ajjal (mahasiswa praktek) dengan liturgos Sdri. Laras Kristi.

Hari pertama ini diisi dengan 2 sesi. Sesi pertama adalah “Green Core”. Dibawakan oleh Pdt. Evangeline Pua, Ketua Majelis Jemaat GKI Kemang Pratama – Bekasi yang juga seorang aktivis internasional yang sudah mendapat pelatihan langsung dari Algore ( mantan wakil presiden ke-45 Amerika Serikat ). Pada sesi ini, dibawakan materi tentang kerusakan alam yang sekarang sering terjadi juga tentang bagaimana seharusnya kita menjaga alam yang ada yang sudah atau sedang bahkan belum rusak. Dalam sesi ini juga menghadirkan seorang yang peduli lingkungan bernama Pak Hadi. Ia mengajak peserta mencari salah 1 tumbuhan yang ada di sekitar lokasi kegiatan untuk kemudian menjelaskan manfaat dari setiap tumbuhan yang mereka dapatkan.

Sesi kedua adalah “GPnation”. Dibawakan oleh Pnt. Johan Tumanduk dan Sdr. Jufentus Kumambong. Pada sesi ini “pemuda sebagai tulang punggung gereja” diangkat menjadi topik dasar pembicaraan. Dijelaskan bahwa pemuda adalah salah satu bagian penting di dalam sebuah gereja. Apa itu pemuda dan bagaimana pemuda seharusnya bersikap dijelaskan pula di sesi ini.

Sebagai penutup acara di hari pertama sekaligus sebagai bahan evaluasi untuk diri masing-masing peserta, dilakukan fellowship prayer yang dibawakan oleh Pdt. H. Tatengkeng – Pieterz.

Hari kedua

Pukul 06.00 acara dimulai kembali, diawali dengan doa pagi bersama (panitia dan peserta) yang dipimpin oleh Sdr. Anton. Sesudahnya dilakukan hiking mengelilingi lokasi. Pukul 09.00, dilakukan ibadah minggu pagi dengan pelayan firman Pdt. H. Tatengkeng – Pieterz dengan liturgos Sdri. Fitri Siringoringo. Setelah ibadah selesai peserta dan panitia mempersiapkan diri untuk out bond.

Untuk out bond, panitia menghadirkan tim khusus yang sudah dilatih dan berpengalaman yang biasa disebut dengan tim navigator. Tim ini adalah tim gabungan pemuda-pemudi GPIB. Permainan yang disiapkan pun, tak lepas dari tujuan dan inti dari kegiatan bible camp ini. Kegiatan ini memakan waktu selama 3 jam.

Setelah out bond selesai, peserta dan panitia bersiap-siap kembali ke Jakarta, ke GPIB Ekklesia.

Nama kegiatan: Bible Camp Gerakan Pemuda GPIB Jemaat Ekklesia
Sub Tema: EXOTIST (explore your nature with Christ)
Tempat: Lembah Pertiwi Camping Ground Ciburial, Cisarua, Puncak – Jawa Barat.
Hari/Tanggal: Sabtu – Minggu / 26 – 27 Februari 2011
Jumlah Peserta: 38 Orang...

  • Click to enlarge image DSC01008.jpg Click to enlarge image DSC01008.jpg
  • Click to enlarge image DSC01211.jpg Click to enlarge image DSC01211.jpg
  • Click to enlarge image DSC01213.jpg Click to enlarge image DSC01213.jpg
  • Click to enlarge image DSC01223.jpg Click to enlarge image DSC01223.jpg
  •  
DSC01008.jpg DSC01211.jpg DSC01213.jpg

DSC01223.jpg

gpib-ekklesia.org | GPIB Jemaat Ekklesia - DKI Jakarta.