A+ A A-

Peneguhan Sidi 2010

Minggu, 28 Maret 2009, GPIB Jemaat Ekklesia melakukan Peneguhan Sidi dalam Ibadah Minggu jam 09.00 WIB. Setelah kurang lebih selama satu tahun mengikuti kelas katekisasi, para sidi baru mengikrarkan janji setia mereka untuk mengikut Yesus selamanya. Para sidi baru tersebut adalah:

  • Alexander Josias Sanaky
  • Christina Menawati Rantebalik
  • Frida Ceasarria Mangkey
  • Stefanus Sunarto
  • Amelia Fransiska Kirana Pellaupessy
  • Farida Murniaty Napitupulu
  • Mery Loretha Rantebalik
  • Suniah

Ibadah berjalan dengan khidmat, didahului dengan prosesi masuk oleh para calon sidi baru hingga mereka duduk dimuka altar menghadap mimbar, yaitu tempat yang memang disediakan khusus untuk para calon sidi baru.

Dalam khotbahnya Pdt. Henry Jacob, S.Th. Ketua Majelis Jemaat menyampaikan bagaimana umat jangan hanya jadi penonton yang pada saat tertentu masuk dalam kelompok orang yang berteriak “Hosana!” tapi disaat yang lain masuk dalam kelompok yang akan berteriak “Salibkan Dia!”. Atau hanya jadi penghayat Firman Tuhan yang hanya diam merenungkan tanpa berbuat apa-apa. Tetapi hendaknya umat harus menjadi pelaku-pelaku Firman Tuhan yang mau mengambil bagian dalam hidup persekutuan, pelayanan dan kesaksian. Secara khusus hal tersebut di tekankan pada para calon sidi baru yang akan mengikrarkan janji setia mereka dihadapan Allah dan jemaat-Nya.

Bagian acara pengucapan ikrar para sidi baru berjalan dengan lancar, satu-persatu mereka menjawab dengan mantap ”Ya, dengan segenap hatiku!”, bahkan diantara mereka ada yang dengan mata berkaca-kaca mengucapkan janji setia yang membarui hidup mereka dalam Tuhan itu. Setelah mereka diberkati oleh Pendeta dan Majelis Jemaat, lagu ”Ya Yesus Ku Berjanji” dilantunkan dan doa syafaat dinaikkan. Seluruh jemaat bersatu hati mendoakan agar para sidi baru diberi kekuatan oleh Tuhan untuk tetap teguh memegang iman percaya mereka sampai selama-lamanya.

Selamat menjadi warga sidi jemaat, yang dengan setia dan tekun mengambil bagian dalam hidup berjemaat dengan kedewasaan iman yang teguh oleh anugrah Tuhan Yesus Kristus.

Tuhan Yesus memberkati.